Sekenario Game

Sebuah konsep untuk membuat game yang akan dijadikan project dapat dimulai dengan menentukan dari tahap-tahap pembuatan game, mulai dari tahap perencanan, tahap konsep dan tahap implementasi. Skenario game bisa mencakup ke semua bidang tergantung user ingin membuat game jenis apa. Disini saya akan membuat skenario dari sebuah Game sederhana yang nantinya akan saya buat sebagai tugas akhir dari mata kuliah ini. Untuk membuat game ini saya menggunakan aplikasi netbeans javafx, yang merupakan bagian dari bahasa pemrograman java yg dikembangkan sehingga membuat tampilan interface lebih indah.

Game yang saya buat ini di khusus kan untuk anak kecil atau balita  yang ingin masuk sekolah dasar dimana masih belom bisa mengeja huruf-huruf alphabet a-z. Didalam game ini hanya ada huruf yang keluar secara acak dan huruf tersebut pun juga berwarna agar si anak tersebut bisa belajar juga tentang warna dasar. Game ini bersifat edukasi karena si pemakai nantinya akan mendapat kan suara dari alphabet yang bahasanya inggris jadi bisa mengenal langsung dari alphabet a-z bentuk kata ucapannya.

Pada game yang ingin saya buat ini memiliki konsep dengan tampilan standar polos mirip seperti papan tulis jadi nantinya program berjalan jika si pemakai memencet salah satu huruf alphabet di keyboard maka akan keluar huruf alphabet yang di ketik. Selanjutnya saya ingin membuat tampilan dari kata yang keluar menjadi random jadi membuat anak kecil menjadi senang memakai aplikasi ini, dan ingin saya tambahkan setiap huruf yang diketik nantinya saya ingin mengeluarkan suara penyebutan huruf alphabet jadi anak kecil tersebut bisa mendengarkan ejaan suara dari alphabet tersebut.  Saya juga ingin menambahkan pada bagian hurufnya nanti akan mengeluarkan warna yang berbeda untuk setiap huruf yang di tekan. Game ini bersifat hanya untuk mengajarkan anak kecil atau balita yang ingin belajar huruf alphabet dan mudah mudahan game ini bermanfaat bagi yang memakai.

1 Komentar (+add yours?)

  1. Husen
    Jul 14, 2011 @ 18:39:04

    Bagus! Siip,

    Balas

Tinggalkan Balasan

